Penyuluhan Anti Narkoba Siswa MTsN 22 Jakarta

Buat BeritaKamis, 26/01/2017, Civitas Akademik (Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan para siswa) MTsN 22 Jakarta mengadakan penyuluhan anti narkoba, mereka dikumpulkan di lapangan MTsN 22 Jakarta, diawali dengan sambutan dari kepala Madrasah Bapak Drs. H. Badrun Fuady, M.Si. Beliau mengatakan bahwa pemuda adalah generasi bangsa, generasi yang akan memimpin bangsa dikemudian hari, maju mundurnya sebuah negara ditentukan oleh kondisi pemuda saat ini. Bagaimana bisa memimpin bangsa, jika para pemudanya berkawan dengan Narkoba, seharusnya pemuda harus melawan narkoba, karena efek dari narkoba tersebut adalah membuat para pemuda tidak berfikir tentang masa depan mereka.

Setelah para siswa dikumpulkan dilapangan MTsN 22, kemudian mereka masuk ke Masjid MTsN 22 Jakarta untuk mendengarkan pemaparan dari SATGAS Anti Narkoba MTsN 22 Dalila Kirana Dewi, dalam pemaparan tersebut, Dalila juga memperlihatkan kepada siswa sebuah film dokumenter tentang akibat yang terjadi dari seseorang yang mengkonsumsi Narkoba. Penyuluhan anti Narkoba juga diberikan oleh Kepolisian Binmas Kelurahan Cipayung Bapak Solihin Selain itu seluruh warga MTsN 22 Jakarta dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan perwakilan siswa dari masing-masing kelas membubuhi tanda tangan serta memberikan sebuah catatan atau motivasi untuk mengatakan ” No terhadap Narkoba” di sebuah spanduk yang bertuliskan “Resolusi Gerakan Anti Narkoba”. Selain kegiatan penyuluhan tentang Narkoba, MTsN 22 Jakarta juga menyelenggarakan lomba pembuatan poster dengan tema ” Pemuda Anti Narkoba”. Kegiatan lomba ini di ikuti oleh perwakilan kelas, sebanyak 23 poster yang dipajang di majalah dinding (mading) dan dinilai oleh Tim penilai, dari 23 poster tersebut dipilih 3 poster terbaik.

Akhirnya, kami warga MTsN 22 Jakarta berharap agar seluruh siswa/i MTsN 22 Jakarta, baik yang masih terdaftar pada tahun ajaran 2016-2017, maupun para siswa yang sudah lulus dari MTsN 22 jakarta agar selalu menjaga nama baik MTsN 22 Jakarta dan mereka semua bebas dari jerat narkoba. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *