Kegitan UCUNBK I dan Simulasi UNBK II di MTs Negeri 22 Jakarta


Ok SimulasiJakarta (Humas MTsN 22) — Jum’at (03/03) puji syukur tercurah kepada Allah S.W.T atas pertolongan dan karunia-Nya kegiatan UCUNBK I dan Simulasi UNBK II di MTsN 22 Jakarta berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan UCUNBK I diselenggarakan dari tanggal 20 – 23 Februari dan kegiatan Simulasi UNBK II dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Februari.

Banyak hikmah & pelajaran yang dapat kita ambil dari kegitan tersebut diantaranya adalah : keyakinan, kerja keras, ketekunan, semangat kerjasama, kesabaran, dan ketelitian. Selain itu ada juga masalah dalam perjalanan kegiatan tersebut, namun masalah itu dijadikan oleh tim UNBK MTs. Negeri 22 Jakarta, sebagai bekal yang sangat penting untuk mengevaluasi kesiapan Madrasah dan team proktor pada kegiatan Simulasi UNBK III pada tanggal 20 Maret 2017 nantinya.

Salah satu contoh masalah yang dihadapi pada saat UCUNBK I yaitu kurangnya client (komputer) untuk peserta, namun alhamdulillah setelah dimusyawarahkan bersama antara TIM UNBK, Kepala Sekolah, Komite dan orang tua kelas IX mendapatkan kesepakatan yang baik, sehingga pada kegiatan Simulasi UNBK II client / komputer untuk peserta tercukupi.

Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) memberikan warna tersendiri bagi peserta Ujian Nasional tahun 2016-2017, mereka calon peserta ujian terlihat lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan UCUNBK I serta Simulasi UNBK I, II, sempat penulis langsung menanyakan pada peserta tentang perbandingan antara Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan Ujian Nasional berbasis kertas, mereka menjawab dengan jelas dan tegas, ” Saya suka dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini pak”. Semangat para peserta ujian tahun 2016-2017 dalam mengikuti UCUN BK I dan Simulasi UNBK II semoga berbanding lurus dengan kegiatan UNBK 2017 dan hasil yang didapatkan. Aamiin

Peran serta masyakat madrasah juga sangat mempengaruhi proses berjalannya seluruh kegiatan yang dilaksanakan. Semangat dan kerjasamalah yang membuat angin positif dalam menghadapi masalah – masalah yang terjadi di lapangan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca umumnya. Aamiin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *